Belajar Meningkatkan Kepercayaan Diri dari Lebah

Mungkin satu dua hal membuat anda merasa rendah diri. saya punya sebuah cerita untuk anda.
Suatu hari seekor gajah bertemu dengan seekor lebah. si gajah kemudian menghina lebah itu karena lebah itu begitu kecil. namun si lebah merasa tidak rendah diri sedikitpun si gajah jadi heran dan bertanya “memangnya kenapa kau tidak merasa renadah hati? bukankah kau begitu kecil dan sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan aku yang besar ini?” Kemudian dengan rendah hati lebah menjawab : “Iya aku memang kecil, gajah. Tetapi tidakkah kau sadar akan satu hal”. “Apa?” tanya si gajah dengan penasaran. Kemudian si lebah menjawab, “memang sih aku yang kecil ini tidak sebanding bila dibandingkan denganmu, tapi aku  memiliki satu keunggulan yang tidak kau miliki”

“Apa itu?” si gajah makin heran dan tidak terima “tidak mungkin mahluk kecil sepertimu ini memiliki kelebihan!”

“Begini” kata si lebah dengan tenang dan rendah hati, “aku dapat menghasilkan madu. bahkan jika aku menyerap sari bunga bangkai pun aku tetap bisa menghasilkan madu. tetapi kau, hanya bisa menghasilkan kotoran, meskipun yang kau makan adalah madu” si gajah pun tertegun tidak menyangka, dan tentu saja tidak terima.

Jika kita mau sukses, maka jangan sesekali kita menyesali kelemahan kita, tetapi kembangkan apa yang bisa menjadi kelebihan dalam diri kita, maka kelemahan kita tidak akan terlihat lagi.

Lagi pula apa gunanya kelemahan disesali? apalagi sampai membuat minder, lebih baik kembangkan kekuatan untuk menghadapi kelemahan itu.

“ LEBAH, binatang kecil makan makanan yang baik (sari bunga), mengasilkan sesuatu yang baik juga (madu), dia tidak akan mengganggu / menyakiti apabila dia tidak tertanggu/terancam.”

(adope by : mer1t’s)

One thought on “Belajar Meningkatkan Kepercayaan Diri dari Lebah

Tinggalkan Balasan

