Penyelesaian Soal Pengumuman UN

Ilustrasi: Para siswa melakukan konvoi sambil mencorat-coret baju seragamnya. Secara bergantian, mereka juga membubuhi seragam itu dengan tanda tangan. Tak sedikit pula bahkan mengecat rambutnya dengan berbagai warna.

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai ketidakberesan dalam pengumuman kelulusan ssiwa SMA/SMK/MA tahun ajaran 2008/2009 akan diselesaikan secepatnya dalam minggu ini. Persoalan ini dijamin tidak merugikan siswa.

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional Burhanuddin Tolla, di Jakarta, Rabu (17/6) malam, mengatakan, secara singkat semua masalah yang dijumpai dalam pengumuman UN sedang diselesaikan. “Tidak ada yang dirugikan bagi siswa, kecuali memang tidak lulus karena kemampuannya,” kata Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, jika ada masalah pendataan dari daerah, Puspendik memverifikasi. Kesalahan itu bisa terjadi karena kesalahan kode tes dan biodata, data siswa yang tidak lulus tahun lalu belum masuk untuk tahun 2009.

“Semua kesalahan tersebut bisa diperbaiki secara cepat dan tepat setelah berhubungan dengan daerah. Dalam minggu ini juga persoalan sudah diselesaikan,” jelas Burhanuddin.

Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSN) Mungin Eddy Wibowo enggan mengomentari berbagai persoalan dalam pengumuman kelulusan UN SMA/MA/SMK yang meresahkan siswa dan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s