SERIGALA DAN SINGA..!!!

“Ayah, ada seekor singa dan seekor serigala dibawah sana, merekalah yang selalu mencuri ternak-ternak kita”

Sang ayah akhirnya membidikan senjatanya ke singa itu, namun serigala melihat mereka dan serigala melompat kearah singa, “Dor!” sang serigalalah yang terkena peluru itu. Namun singa dan serigala masih bisa berlari menjauh dari mereka. Lama kelamaan sang serigala hanya bisa berjalan. Si singa membawa serigala ke sebuah goa yang dimana anak-anak singa tinggal disana.
“kawanku, kamu sulit bertahan tuk hidup di hutan yang ganas ini, karena kaki mu pincang biarlah aku yang mencarikan makanan buat mu, tapi tolong jaga anak-anakku”
Sang singa setiap pagi pergi mencari makanan dan setiap sore membawa mangsanya ke gua itu, serigala yang pincang ikut menikmati makanan mereka”
“Anak-anakku, ini cerita tentang persahabatan, namun ada makna lain yang harus kita ambil, Bisakah salah satu dari kalian menjelaskan hikmah dari cerita ini?” tanya sang guru.
“Pak ! lihat serigala itu meski tidak bisa berlari tuk berburu makanan Allah tetap memberi dia makanan, Ya … kita tidak perlu takut dengan rizki yang AlLah berikan. Ketika pintu yang satu tertutup, pintu yang lain terbuka, jangan pernah berputus asa dengan rizki kita”
“Anak-anakku betul apa yang dijelaskan Aghni tadi, temanmu Aghni bisa mengambil hikmah cerita ini dengan baik”
“Anak-anakku, aku mendidikmu, orangtuamu membesarkanmu, dan Allah menurunkan Al-Qur’an untukmu adalah supaya kamu senantiasa dalam hidup ini mengambil peran sang singa, usahakan kamu jangan jadi serigala itu, jadilah sang singa yang hidupnya senantiasa memberi, memberi dan terus memberi. “Bukankah sebelum kaki melangkah Allah telah mengampuni dosa-dosa kita, ketika kita keluar rumah tuk mencari rizki buat keluarga kita”
“Anak-anakku ingat selalu kebiasaan memberi adalah pilihan terbaik hidup kita, karena semakin banyak dan sering kita memberi semakin banyak dan besar kebahagian kita. Kesuksesan kita ditentukan oleh kebiasaan kita dalam memberi”
“God has given us two hands, one to receive with and the other to give with. we are not cisterns made for hoarding, we are channels made for sharing, but we are happy to give something” Gary Bradshaw“You can achieve anything you want if you help enough people to get what they want” Zig Ziglar“You will succeed if You always add value, wealth happiness to other’s life” Peter Pram“Success by giving is our choice” Anthony Robbins“To make people happy, to get them to find their dreams are my success” Oprah winfreyKesuksesan kita harus jadi kesuksesan banyak orang” Aa gym“belilah kesulitan kita dengan sedekah” AlhaditsMemberi, menolong, mencintai, menghargai dan memahami adalah ritual kebahagian sehari-hari. memberi membuat kita jadi subjek, memberi membuat kita lebih empati, memberi membuat kita lebih menghargai kenapa mereka atau kita harus menerima.
Memberi membuat kita lebih memahami kebahagian hati dan menghargai kehadiran orang-orang yang selalu diberi adalah kesuksesan dalam member. Kita sepantasnya mendidik masyarakat tuk banyak member. Kita juga sepantasnya menghargai yang menerima karena sebenarnya yang kita berikan adalah milik mereka, yang Allah berikan buat mereka lewat tangan kita. Saya yakin tak ada manusia yang tak pernah memberi, semua manusia pernah memberi dan saya sangat yakin yang banyak memberi adalah orang yang paling dicintai oleh Allah. GIVE MORE YOU WILL GET MORE

anynomous,  posted by Dodi – Ryan

Diakses oleh : arifin_pararaja

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s