Rahasia Sukses Adre Agassi

By Rahmat | May 9, 2008

Adalah menarik untuk meneliti apa yang menyebabkan keberhasilan seseorang untuk kita ambil pelajarannya. Sebagai contoh, saat ini kita akan melihat apa yang menjadi rahasia sukses Andre Agassi sehingga menjadi salah seorang legenda petenis internasional. Yang menarik adalah, ternyata rahasianya BUKAN HANYA teknik dan strategi bermain saja. Apa itu?

Betul, kita pasti sudah mengetahui bahwa Andre Agassi memiliki permainan yang sangat jago. Tetapi, yang lebih penting dari teknik dan strategi yang dia miliki adlah pola pikirnya. Rahasia suksesnya berada pada pola pikir yang benar. Pola pikir yang benar adalah rahasia sukses untuk segala bidang, bukan hanya untuk pemain tenis saja.

Andre Agassi membina pola pikirnya dengan suatu visualisasi. Dia berkata bahwa ia menang di Wimbledon ribuan kali karena merasa berumur sepuluh tahun di pikirannya. Visualisasi yang konsisten dan cerah terhadap kemenangan menghasilkan kepastian internal yang mendukungnya di musim panas 1992.

Jadi ada dua visualisasi yang membuat dia sukses:

  • Dia merasa 10 tahun, artinya apa? Dengan merasa muda dia akan memiliki energi yang luar biasa. Yang kedua dengan merasa muda dia akan merasa bahwa saat dia bermain itu hanya sebuah permainan untuk kesenangan saja, artinya dia tidak memiliki beban. Tidak takut kalah dan bebas dari rasa khawatir.
  • Dia memvisualisasikan kemenangan secara konsisten. Ini akan membentuk suatu pola sukses dalam pikirannya. Dengan visualisasi seperti ini ada berbagai manfaat yang dia raih, yang pertama adalah mengaktifkan hukum Daya Tarik (Law of Attraction) dan yang kedua membentuk suatu mekanisme yang disebut Mekanisme Sukses Otomatis.
    (Law of Attraction dan Mekanisme Sukses Otomatis lebih jauh saya bahas dalam ebook saya Beautiful Mind).

Intinya keberhasilan Andre Agassi adalah bermula dari pikiran. Jika kita ingin mengubah dunia kita, langkah pertama yang harus kita lakukan ialah dengan mengubah pikiran kita terlebih dahulu. Mungkin kita tidak pernah merasa bahwa pikiran kita bermasalah, tetapi lihat diri Anda saat ini, itulah hasil pikiran Anda. Jika Anda ingin lebih baik lagi, maka tingkatkan pola pikir sukses yang ada di pikiran Anda.

Diakses oleh : arifin_pararaja@yahoo.co.id dari http://www.motivasi-islami.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s