Siswi SMP Meninggal Setelah Mengikuti Ujian Nasional

eorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Geger Kabupaten Madiun, Jawa Timur meninggal setelah mengerjakan soal Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang digelar pada hari terakhir ujian nasional pada Kamis (8/5). Ia diduga mengalami serangan jantung.

Awalnya pelajar bernama Arintriyani (15 tahun) warga RT 23/ RW 04, Nglandung, Geger itu sekitar pukul 10 pagi keluar dari ruang kelas setelah selesai mengerjakan soal ujian. Bersama temannya ia duduk diteras sekolah. Tanpa pertanda apapun, Arin tiba-tiba pingsan.

Bersama guru dan pelajar lainnya, putri pasangan suami istri Achmad Supardi dan Fathonah itu dibawa ke ruang perawatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) setempat. Setelah dicek oleh petugas kesehatan ternyata Arin tidak bernyawa lagi.

Untuk memastikan, pihak sekolah memanggil petugas puskemas setempat. Dan setelah diperiksa dokter puskesmas, ternyata korban memang benar-benar telah meninggal. “Padahal setelah mengerjakan soal, ia masih bercerita jika soal IPA sulit-sulit,” ujar luluk, teman korban.

Dokter puskesmas Geger, Retno Wulan, memastikan jika korban meninggal akibat penyakit jantung. Pelajar itu, kata dia, rutin memeriksakan diri ke puskesmas karena keluhan jantung. “Ia juga saya ijinkan tidak mengikuti olahraga yang sifatnya keras karena mengidap penyakit jantung,” kata Suwarno, guru olahraga sekolah setempat.

One thought on “Siswi SMP Meninggal Setelah Mengikuti Ujian Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s